Kamis, 22 Agustus 2019 18:20:55 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520081
Hits hari ini : 4162
Total hits : 4892346
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Siapkan Wirausahawan Baru, Dispora Semarang Gelar Pelatihan Tata Boga






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 12 Februari 2019 08:05:21
Siapkan Wirausahawan Baru, Dispora Semarang Gelar Pelatihan Tata Boga

Semarang - Dinas Kepemudaan dan Olaraga (Dispora) Kota Semarang menggelar kegiatan pelatihan kewirausahaan tata boga bagi generasi muda Kota Semarang yang dilaksanakan di Gourmet House Cooking Class, Jalan Gajah Mada No. 131 Semarang.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 5 hari, mulai 11-15 Pebruari 2019 tersebut diikuti oleh 20 peserta dengan ketentuan berdomisili di Semarang dan ber KTP Semarang, berusia 16-30 tahun, dan diutamakan pemuda yang putus sekolah (belum bekerja).

“Tujuan kegiatan ini untuk menyiapkan wirausahawan muda, mereka dilatih agar menjadi wirausahawan baru,” ujar salah satu narasumber dari Komisi D DPRD Kota Semarang, Anang Budi Utomo di Semarang, Senin (11/2/2019).

Menurutnya, karena saat ini sedang marak kuliner, maka pada pelatihan tataboga ini lebih ditonjolkan pada menu kuliner. Mereka setelah 5 hari dididik, diharapkan bisa menjadi wirausahawan kuliner.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta dilatih memasak dari yang sederhana hingga yang istimewa. Disamping bisa memasak, mereka diharapkan bisa memanagement usaha yang baik.

“Kami berharap para peserta mengetahui kuliner yang sedang ngetren, sehingga mereka mampu mengambil peranan di bidang kuliner di daerahnya,” imbuh Anang.

Pada pelatihan tersebut, Anang juga banyak memberikan berbagai motivasi bagaimana cara membuka usaha baru, bagaimana strateginya. “Mulai dari sikap sebagai pemuda harus bagaimana, penampilan, perhatian dan berperilaku positif, semua kita motivasi,” tandas Anang.

Menurut Anang, para peserta nampaknya sudah mempunyai bekal. “Mereka sudah punya usaha kecil sendiri, tinggal mendorong untuk dikembangkan lagi,” kata Anang.

Kegiatan pelatihan seperti ini terselenggara secara rutin setiap tahunnya, dan sudah diprogramkan yang cakupanya diperluas. Lebih lanjut Dispora akan menggelar kegiatan serupa dengan paket yang berbeda seperti tata busana, tehnik bengkel dan lainnya. (Ning/red)

dilihat : 438 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution