Minggu, 18 Agustus 2019 03:57:48 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520077
Hits hari ini : 377
Total hits : 4876486
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Cegah Kanker Serviks dan Payudara Fatma Saifullah Yusuf Dirikan Fatma Foundation






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 05 Februari 2019 11:05:44
Cegah Kanker Serviks dan Payudara Fatma Saifullah Yusuf Dirikan Fatma Foundation

Surabaya - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meresmikan Yayasan Citra Fatma Wanita atau Fatma Foundation, sebuah yayasan yang fokus pada upaya deteksi dini dan penyuluhan kanker payudara dan serviks.

Didirikan sang istri, Fatma Saifullah Yusuf, peresmian Fatma Foundation kali ini digelar sekaligus untuk memperingati hari kanker sedunia yang jatuh pada tanggal 4 Februari 2019.

“WHO mencatat pada 2018 terdapat 9,8 juta jiwa meninggal akibat kanker di mana kanker payudara dan serviks menyumbang angka yang cukup besar,” kata Gus Ipul, usai meresmikan Fatma Faundation, Senin 4 Februari 2019.

Dari data yang ada juga menunjukkan bahwa di Indonesia pada tahun 2018 terdapat 627 ribu perempuan meninggal akibat kanker payudara. Di tahun yang sama, terdapat 21 ribu kasus baru kanker serviks menyerang perempuan di Indonesia.

Melihat data ini, Gus Ipul dan istrinya mengaku tergerak untuk ikut membantu. Salah satunya dengan mendirikan Fatma Foundation. Yayasan ini selanjutnya akan berkeliling dari kampung ke kampung.

Yayasan Fatma menargetkan bisa melakukan deteksi dini dengan cara pemeriksaan pap smear dan payudara. Tiap titip minimal ada 50 perempuan yang akan diperiksa secara gratis. Selain pemeriksaan, yayasan ini juga akan memberikan sosialisasi dengan target 100 orang per titik.

Peresmian yayasan yang di gelar di dalam kompleks perumahan The Gayungsari, Surabaya, pemeriksaan pap smear dan payudara dilakukan bagi 100 perempuan.

Sementara itu, Fatma Saifullah Yusuf mengatakan untuk mendukung pergerakan yayasan, sebuah bus yang dilengkapi dengan dua kursi obgyn dan peralatan kesehatan juga disediakan.

“Bus ini nanti yang akan berkeliling bergerak aktif dan bersinergi dengan banyak pihak agar dapat bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Fatma.

Menurut Fatma, pendirian yayasan ini juga terinspirasi ketika dirinya menjadi Ketua BKOW Jawa Timur di mana organisasi ini menaungi 46 organisasi wanita. “Saya ingin mengambil peran sekaligus rasa syukur setelah menjadi Andi Negara selama 10 tahun terakhir,” ujarnya.

Peresmian Fatma Foundation kali ini ditandai pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Fatma Saifullah Yusuf yang lantas diberikan kepada dua ibu survival kanker.

Selain itu juga dilakukan pemotongan pita dan pemecahan kendi untuk menandai beroperasinya Bus Kesehatan Fatma Foundation.

Nampak hadir dalam peresmian tersebut Anggota DPRRI Indah Kurnia dan beberapq pengusaha wanita Surabaya yang peduli akan bahaya kanker Serviks dan Kanker Payudara tersebut.ngp/red

dilihat : 441 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution