Rabu, 24 April 2019 23:32:58 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 328
Total pengunjung : 495399
Hits hari ini : 2876
Total hits : 4553927
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Sembilan Kepala Daerah di Maluku Utara Dukung Jokowi






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 04 Februari 2019 08:05:15
Sembilan Kepala Daerah di Maluku Utara Dukung Jokowi

Jakarta - Sembilan kepala daerah di Provinsi Maluku Utara memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi – Maruf Amin di Pilpres 2019. Di antaranya adalah anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Partai Demokrat, yakni Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes yang juga ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi – Maruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, sembilan kepala daerah ini melihat petahana berhasil membangun hingga pelosok.

“Maluku Utara kompak dukung Pak Jokowi – KH Maruf Amin yang dipimpin oleh Pak Hendrata. Ini sembilan kepala daerah dari sepuluh kepala daerah. Kami mengharapkan satunya lagi menyusul setelah dukungan ini,” kata Hasto dalam konferensi pers di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/2).

Selain Hendrata, kepala daerah yang hadir menyatakan dukungan adalah Wali Kota Kepulauan Tidore Ali Ibrahim, Bupati Halmahera Barat Danny Missy, Bupati Halmahera Utara Frans Manery, Bupati Kepulauan Morotai Benny Laos dan Bupati Kepulauan Taliabu Aliong Mus.

Sementata itu tiga kepala daerah yang tidak hadir mendeklarasikan dukungan ialah Bupati Kota Ternate Burhan Abdurahman, Bupati Halmahera Timur Muhdin dan Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba.

“Tiga Bupati tidak sempat hadir karena tidak dapat tiket pesawat. Tapi sudah menyatakan dukungannya ke paslon 01,” kata sekretaris jenderal PDI Perjuangan ini.

Sementara itu, Hendrata mengaku keputusannya memilih petahana dilatari suara arus bawah dan keberhasilan Jokowi selama empat tahun memerintah RI. Dia menilai, pembangunan yang dilakukan Jokowi merata hingga ke daerahnya.

“Menurut saya, Pak Jokowi harus melanjutkan lima tahun lagi. Tujuan kami mencari yang terbaik. Banyak yang dikerjakan beliau yang harus dilanjutkan,” kata Hendrata.

Di samping itu, Hendrata memastikan tetap menghormati sikap SBY dalam memilih Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Namun, Hendrata menekankan, setiap orang punya hak memilih dan menentukan dukungan kepada salah satu paslon.

“Mungkin pilihan politik berbeda, tetapi tujuan kami sama ingin Indonesia maju. Kami punya hak untuk memilih tujuan Indonesia yang lebih baik,” tandas dia.

Bupati Kepulauan Morotai Benny Laos menambahkan, baru Presiden Jokowi, sebagai kepala negara yang memperhatikan pembangunan di daerahnya. Oleh karena itu, Benny berupaya dirinya bersama kepala daerah lainnya, memenangkan Jokowi – Maruf.

“Kami semua menargetkan 90 persen untuk Jokowi – Maruf Amin,” tegas dia.

Ketua DPRD Maluku Utara Alien Mus menerangkan, pembangunan yang dilakukan Jokowi tidak hanya merambah di bidang infrastruktur. Menurut dia, mantan gubernur DKI Jakarta itu juga memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan dan ekonomi desa.

“Kami juga sebagai wanita diperhatikan kesehatannya. Alhamdulillah, dokter-dokter sudah ada di desa-desa, Yang tadinya tidak ada sama sekali sekarang sudah ada. Yang tadinya tak ada TK, SD, SMP, SMA sekarang semua sudah rata adanya. Maka dari itu kami sangat mengharapkan untuk Pak Jokowi terus membangun Indonesia,” pungkas dia.

Selain kepala daerah, hadir juga anggota legislatif dari Provinsi Maluku Utara. Yaknk Ikram Haris AR, Djunaidi Djafaar, Risdon Sapan, Anjas Taher, Nofino Lobiua, Ridwab Salama, Jhen Merus Popana dan Kaimuddin Hamzah.fjr/red

dilihat : 429 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution