Kamis, 27 Juni 2019 15:27:09 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 235
Total pengunjung : 517330
Hits hari ini : 1705
Total hits : 4749917
Pengunjung Online : 7
Situs Berita Kristen PLewi.Net -PGPI Pembaharuan Resmi Lantik Pengurus Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Jatim






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 01 Februari 2019 14:08:48
PGPI Pembaharuan Resmi Lantik Pengurus Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Jatim

Surabaya, pustakalewi.com – Perkumpulan Gerakan Pentakosta Indonesia – Pembaharuan (PGPI-P) resmi melantik pengurus PGPI-P di tingkat Provinsi Jawa Timur dan pengurus yang berada ditingkat Kota/Kabupaten se-Jawa Timur.

Pelantikan pengurus provinsi dilakukan langsung oleh Presiden Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PGPI-P Pdt. Dr. Sherlina Kawilarang, MBA. Sedangkan pelantikan pengurus di tingkat kabupaten dan kota dilakukan oleh Pdt. Dr. Drs. Rudolf F. Polimpung, M.Div. selaku Ketua Umum Majelis Pimpinan Provinsi Jawa Timur.

Pengurus PGPI-P Kabupaten dan Kota ini merupakan representasi dari 21 kepengurusan yang telah terbentuk di seluruh Jawa Timur. Usai pelantikan 21 pengurus PGPI-P Kabupaten/Kota, Ketua Umum MPP Pdt. Dr. Drs. Rudolf F Polimpung, M.Div. mengingatkan agar para pengurus yg baru dilantik baik MPP maupun MPK (Majelis Pimpinan Kabupaten/Kota) agar segera mengambil langkah nyata, pro aktif menindaklanjuti dalam tindakan program kerja nyata sebagai jawaban konkrit terhadap kebutuhan gereja, masyarakat, negara dan bangsa Indonesia. Dengan demikian keberadaan PGPI-P akan benar-benar berdampak.

Acara pelantikan ini juga disaksikan langsung oleh perwakilan gubernur Jawa Timur terpilih KH Zahrul Azhar Asad atau yang lebih akrab dipanggil Gus Hans. Gus Hans mewakili Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasi atas kehadiran PGPI-P sebagai salah satu unsur yang bisa memperkuat kerukunan umat beragama di Jawa Timur.

Kerukunan umat beragama disebutnya adalah kunci bagi pembangunan yang berkesinambungan. Karena itu disebutnya hal ini akan menjadi salah satu prioritas pemerintahan provinsi Jawa Timur kedepan di bawah gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa. Keberadaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) misalnya akan diperluas dan akan ada sampai tingkat kecamatan untuk menjamin situasi umat beragama yang kondusif bagi semua.

“Mudah-mudahan PGPI-P ini menjadi pionir bagi kerukunan umat beragama di Jawa Timur, dan saya menjamin pemerintahan Ibu Khofifah dan Pak Emil yang akan dilantik pada tanggal 19 ini akan support kepada siapapun yang mendukung kerukunan umat beragama di Jawa Timur,” tegas Gus Hans yang selama ini dikenal sebagai juru bicara tim pemenangan Khofifah-Emil.

Terkait harapan ini, Presiden MPN PGPI-P Pdt. Dr. Sherlina Kawilarang, MBA. dalam prakatanya menyampaikan bahwa keberadaan PGPI-P ini nantinya tidak hanya akan berkontribusi terhadap umat Kristen atau komunitas tertentu saja, tapi juga kepada bangsa dan negara ini.

Ketua Umum MPP Jawa Timur Pdt. Rudolf F. Polimpung, M.Div. juga setuju dan siap mengimplementasikan ajakan Gus Hans dalam mengutamakan Kerukunan serta menegaskan bahwa PGPI-P menolak tindakan kekerasan dalam segala bentuk dan dimensinya, radikalisme, intoleransi, ujaran kebencian, hoax dan SARA. Selain itu menegaskan pula akan komitmen untuk ikut menyukseskan pemilu presiden dan pemilu legislatif pada 17 April ini dengan menghimbau agar gereja dan umat Kristen tidak golput.mwp

dilihat : 487 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution