Sabtu, 23 Maret 2019 17:31:05 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 262
Total pengunjung : 484558
Hits hari ini : 2181
Total hits : 4454956
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Kapolda Rilis Foto Barang Bukti Prostitusi Online






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 26 Januari 2019 08:14:34
Kapolda Rilis Foto Barang Bukti Prostitusi Online

Surabaya - Untuk kali pertama foto-foto syur prostitusi online yang melibatkan puluhan artis dirilis oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan. Ribuan foto yang menjadi barang bukti itu sedianya ditawarkan dari para mucikari kepada pengguna artis. Bahkan juga ada yang diberita tarif untuk sekali kencan mulai Rp 25 – 150 juta.

“Semua ini bisa dibuktikan keterlibatannya dan dari mucikari Siska yang memiliki jaringan cukup besar, baik sesama mucikari maupun pengguna artis yang akan diajak kencan. Bahkan ada artis sendiri yang menyebarkan atau menawarkan dirinya dengan foto-foto hot atu syur kepada peminat atau penggunanya,” ungkap Kapolda, Jumat (25/1) sore.

Untuk itulah, kata Irjen Luki, foto-foto artis yang syur itu diidentifikasi oleh penyidik untuk bukti proses penyidikan sekaligus menentukan siapa tersangkanya, selain mucikari. Rilis dilakukan Kapolda dengan didampingi Dirreskrimsus Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan dan Kabid Humas Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Terkait pemanggilan artis Vanessa Angel yang ditetapkan sebagai tersangka, Kapolda juga memberikan penjelasan terkait pemanggilan artis FTV tersebut. “Vanessa melalui pengacaranya, memberitahukan ketidak hadirannya tersebut sebanyak dua kali kepada penyidik. Tadi dua kali telepon, menegaskan, bahwa pengacaranya menyampaikan maaf, untuk saudara Vanessa tidak datang hari ini,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diberikan pengacara Vanessa, alasan ketidak hadirannya karena sakit. Namun tidak disebutkan, sakit apa yang sedang diderita artis VA berlum diketahui. “Untuk VA, alasannya masih sakit,” tambahnya.

Penyidik Subdit Siber, Ditreskrimsus, Polda Jatim akan kembali menjadwalkan ulang pemanggilan Vanessa pada Rabu, 30 Januari 2019 mendatang. Jika yang bersangkutan kembali tidak hadir, maka polisi akan melayangkan surat panggilan kedua. “Dijadwalkan hari rabu, kami akan tunggu. Dan kalau hari rabu tidak datang, akan panggilan kedua,” tegasnya.

Sementara itu, pasal yang dipersangkakan kepada artis VA, adalah Pasal 27 ayat 1 Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), dengan ancaman hukuman pidana penjara selama 6 tahun.

Kombes Barung menambahkan, artis VA usai ditetapkan tersangka proses diserahkan sepenuhnya pada penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus. “Ditahan atu tidak tersangka berinisial VA, yang terkait prostitusi online artis ini tergantung kewenangan penyidik,” tuturnya.info/hms

dilihat : 415 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution