Minggu, 20 Januari 2019 01:47:38 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 38
Total pengunjung : 462845
Hits hari ini : 264
Total hits : 4252202
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Pakde Karwo Hadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 12 Januari 2019 17:02:04
Pakde Karwo Hadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan

Surabaya,pustakalewi.com - Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo menghadiri pertemuan tahunan industri jasa keuangan bertema “Kolaborasi Membangun Optimisme dan Akselerasi Pertumbuhan Berkelanjutan”. Pertemuan tahunan digelar di Jakarta, Jumat(11/1) malam.

Pakde Karwo yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) itu hadir memenuhi undangan VIP bersama Wakil Presiden RI, H Jusuf Kalla. Tampak hadir undangan lainnya, pimpinan MPR, DPR dan DPD RI, Gubernur Bank Indonesia, Menteri Kabinet Kerja, Gubernur serta pimpinan asosiasi dan lembaga jasa keuangan se-Indonesia.

Dalam arahannya, Wapres mengaku optimistisperekonomian Indonesia akan membaik di Tahun 2019, asalkan seluruh stakeholder yang meliputi Industri Jasa Keuangan dan pemerintah dapat melakukan kolaborasi dan kerjasama guna mencapai kinerja yang baik. Akan tetapi, pada tahun ini juga merupakan tahun politik yang penuh dengan dinamika ekonomi. Namun, ia meyakini melalui kerja keras dan kebersamaan bisa menciptakan peluang ekonomi yang baik, sehingga investasi bisa dengan cepat masuk ke Indonesia.

Menurutnya, krisis ekonomi yang sempat melanda Indonesia pada tahun 1998 memberi banyak pelajaran dan pengalaman. Terutama, cara mengendalikan sektor keuangan sehingga saat ini pemerintah telah mampu mengantisipasi terjadinya krisis yang terjadi.

Saat ini, semua negara di penjuru dunia tidak terlepas dari adanya konflik hingga krisis ekonomi yang terjadi. Perang dagang antara China dan Amerika menyebabkan ekonomi dunia terguncang. Belum lagi dengan krisis Eropa yang terkenal dengan Brexit. Ditambah dengan Konflik berkepanjangan yang terjadi di timur tengah telah memberi dampak besar bagi ketahanan energi di Indonesia.

“Oleh karena itu, pelajaran berharga yang bisa diambil adalah pentingnya adanya pengawasan lebih ketat terhadap industri keuangan. Pertemuan ini, sangatlah penting untuk dapat memahami pentingnya kolaborasi. Kolaborasi yang dilakukan harus mampu menguntungkan semua pihak dengan menjaga keseimbangan antara Industri Jasa Keuangan dengan masyarakat,” tegasnya melalui siaran pers Humas Setdaprov Jatim.

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI, Wimboh Santoso menegaskan akan berkomitmen tinggi untuk terus memperkokoh stabilitas sistem jasa keuangan dan meningkatkan peran sektor jasa keuangan, khususnya dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional serta mendukung pemerataan pembangunan.

Ia menegaskan bahwa OJK akan senantiasa hadir untuk memfasilitasi dan memberikan kemudahan dalam mendukung sektor sektor prioritas pemerintah untuk memberikan ruang gerak sektor riil yang lebih besar.

Ia berharap, tahun 2019 OJK dapat melakukan capaian yang jauh lebih baik dari tahun lalu. Dengan perkembangan ekonomi dan sektor jasa keuangan yang terus tumbuh secara positif, pihaknya, mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk berkolaborasi membangun optimisme bersama guna memanfaatkan momentum akselerasi pertumbuhan yang berkelanjutan. (put)

dilihat : 25 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution