Minggu, 18 Agustus 2019 17:46:24 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520077
Hits hari ini : 1259
Total hits : 4877369
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -PMI Jatim Peringati Hari Relawan Internasional 2018






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 14 Desember 2018 02:05:27
PMI Jatim Peringati Hari Relawan Internasional 2018

Surabaya - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur memperingati Hari Relawan Internasional 2018 dengan menggelar upacara di Alun-Alun Sidoarjo, Kamis, (13/12). Imam Utomo selaku Ketua PMI Jatim didaulat menjadi Inspektur Upacara.

Plh Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita, dalam sambutannya yang dibacakan Imam Utomo mengatakan kerelawanan merupakan sebuah nilai universal yang telah ada sejak permulaan terbentuknya kebudayaan manusia. Suatu nilai kemanusiaan yang sederhana yaitu gotong royong, menolong orang atau sesama telah menjadi bagian dari budaya warisan bangsa Indonesia.

“Dengan kerelawanan kita dapat menggerakkan partisipasi dan peran aktif seluruh anggota masyarakat untuk tujuan kemanusiaan,” tuturnya.

Ia menjelaskan relawan adalah jantung gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional. Kurang lebih 155 tahun yang lalu, sambungnya, Henry Dunant menanamkan visi tentang semangat kerelawanan yang terus hidup hingga kini bahkan semakin kuat di dunia.

“Melalui Peringatan Hari Relawan kita mengapresiasi pengabdian yang tulus dan ikhlas dari para relawan yang telah memberilam namyiam kepada sesame dengan penuh dedikasi bahkan dalam situasi yang sulit terkadang membahayakan diri sendiri,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan sebagai sebuah kesadaran mengenai tantangan yang dihadapi para relawan dalam menjalankan tugas pelayanan secara profesional dan memastikan keselamatannya maka melalui momentum peringatan Hari Relawan Internasional menjadi refleksi untuk meningkatkan kapasitas.

“Kami mendorong seluruh jajaran pengurus dan reklawan PMI di semua lapisan agar semakin meningkatkan penguatan kapasitas melalui pembinaan, pelatihan serta dukungan psikososial termasuk mengusakan asuransi agar dalam menjalankan tugas kemanusiaan para relawan mendapat perlindungan yang layak,” ujarnya.

Menurutnya, pembinaan relawan selama ini telah mengalami evolusi yang cukup signifikan dengan menghasilkan acuan manajemen pembinaan relawan dan mengembangkan kapasitas relawan dengan berbagai kegiatan terpadu melalui program adaptasi pengurangan resiko bencana dan pembentukan karakter remaja.

Sebagai informasi, Peringatan Hari Relawan Internasional 2018 mengangkat tema ”Kesiapsiagaan Relawan Palang Merah Indonesia Dalam Menghadapi Bencana Alam dan Bencana Kemanusiaan”. Harapannya dapat semakin menggugah semangat kerelawanan di dalam diri setiap relawan PMI.info/red

dilihat : 436 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution