Rabu, 24 April 2019 23:06:11 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 326
Total pengunjung : 495397
Hits hari ini : 2826
Total hits : 4553877
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Rail Clinic dan Rail Library PT KAI Hadir di Stasiun Delanggu






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 24 Oktober 2018 11:17:31
Rail Clinic dan Rail Library PT KAI Hadir di Stasiun Delanggu

Surabaya -
Sumber Informasi Terpercaya
home jawa tengah
Rail Clinic dan Rail Library PT KAI Sambangi Stasiun Delanggu
Ary Wahyu Wibowo
Selasa, 23 Oktober 2018 - 15:45 WIB
Rail Clinic dan Rail Library PT KAI Sambangi Stasiun Delanggu
Masyarakat memeriksakan diri di Rail Clinik yang menyambangi Stasiun Delanggu, Klaten, Jawa Tengah, Selasa (23/10/2018). FOTO/SINDOnews/ARY WAHYU WIBOWO

Klaten - Kereta Api Khusus Kesehatan atau Rail Clinic PT Kereta Api Indonesia (KAI) hadir di Stasiun Delanggu, Klaten, Jawa Tengah, Selasa (23/10). Selain memberikan pelayanan kesehatan bagi ratusan warga setempat, juga dilaksanakan pembagian 50 kacamata gratis untuk siswa sekolah dasar (SD).

Pelayanan kesehatan yang diberikan di Stasiun Delanggu dilayani dengan rail clinic generasi keempat. Terdapat dua gerbong untuk layanan kesehatan dan dua gerbong lainnya sebagai perpustakaan atau Rail Library.

"Layanan yang kami berikan merupakan pelayanan kesehatan tingkat pertama," kata Manager Unit Kesehatan PT Daops VI Yogyakarta Weliansyah di Stasiun Delanggu, Klaten, Jawa Tengah, Selasa (23/10). Pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan umum, gigi, cek kehamilan, pemeriksaan laboratorium, serta pelayanan kefarmasian.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan, warga juga menunjukkan kartu undangan yang sebelumnya telah diberikan. Namun demikian, warga lainnya yang tidak mendapatkan undangan namun ingin memeriksakan kesehatannya tetap akan dilayani. Tercatat ada 300 warga di sekitar Stasiun Delanggu yang mendapat undangan guna memeriksakan kesehatannya.

"Kami juga melakukan pembagian 50 kacamatan gratis untuk siswa SDN Gatak, dan SDN Tlobong," katanya. Kegiatan itu juga diisi penyuluhan kesehatan, serta keamanan dan ketertiban di sekitar jalur KA.

Manajer SDM PT KAI Daops VI Yogyakarta Junaidi mengemukakan, kegiatan yang diselenggarakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR). Dalam bakti sosial pengobatan gratis, seluruh proses tindakan dilakukan di atas rel KA.

"Pembuatan Rail Clinic dilatarbelakangi semangat PT KAI untuk memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat, khususnya di bidang KA dengan memanfaatkan jalur KA," kata Junaidi. Pengobatan melalui Rail Clinic bertujuan meningkatkan kesehatan warga di sekitar wilayah kerja PT KAI Daops VI. sind/red

dilihat : 428 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution