Selasa, 12 November 2019 05:34:43 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 2
Total pengunjung : 520205
Hits hari ini : 609
Total hits : 5071979
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Peringati Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham Jatim Gelar Baksos






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 15 Oktober 2018 23:05:06
Peringati Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham Jatim Gelar Baksos

Surabaya - Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2018 di Kanwil Kemenkumham Jatim diisi dengan kegiatan bakti sosial (baksos). Akhir pekan lalu, rombongan pegawai Kanwil Kemenkumham Jatim dan UPT jajaran melaksanakan anjangsana di Panti Asuhan Putri Aisyiah II Kebonsari dan Panti Asuhan Bhakti Luhur.

Kakanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati mengaku giat baksos dilakukan untuk berbagi kasih dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemenkumham bertajuk Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2018. Kedatangannya di Panti Asuhan Bhakti Luhur disambut puluhan penghuni panti yang didominasi oleh para anak-anak disabilitas dan wanita lanjut usia.

Kakanwil dan rombongan sempat berinteraksi secara langsung dengan mereka. Melihat anak-anak yang tetap tersenyum dan antusias menyambut rombongan, anggota rombongan pun menjadi terharu, sekaligus bangga.

Dalam sambutannya, Susy mengungkapkan bahwa keluarga besar Kanwil Kemenkumham Jatim mengunjungi 2 panti sekaligus. Selain Bhakti Luhur ada juga perwakilan yang memberikan anjangsana ke Panti Asuhan Putri Aisiyah, Surabaya. Keduanya dipilih karena dianggap termasuk yang paling membutuhkan bantuan. "Kami bersyukur bisa datang ke sini, karena kami bisa bertemu dengan anak-anakku dan oma yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng," ujarnya, Senin (15/10).

Susy juga mengungkapkan bahwa pihaknya membawa sedikit bantuan yang bisa meringankan beban yang harus ditanggung pihak panti. Susy berharap agar penghuni Panti bisa menerima sumbangan yang dibawa hari ini.

"Jangan melihat nilainya namun ketulusan untuk menerima dan berbagi adalah tujuan utamanya. Kami pun akan menjadi tua dan itu pasti, namun dalam prosesnya kita diingatkan untuk selalu berbagi dengan sesama dan jangan pernah lupa untuk bersyukur," pesannya.

Sementara itu, Suster Christina perwakilan dari Panti Asuhan Bhakti Luhur mengakui bahwa kedatangan Kanwil Kemenkumham Jatim kali ini memberikan suntikan semangat bagi penghuni panti. Terutama bagi para anak asuh yang tergolong difable.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Ibu Kakanwil beserta jajarannya, sumbangan ini sangat berarti bagi keberlangsungan Panti Bhakti Luhur, semoga Kemenkumham Jatim selalu diberikan kelancaran dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kepada masyarakat," tutup Christina.

Sedangkan baksos di Panti Asuhan Putri Aisyiah II Kebonsari diterima oleh salah satu pengurus panti, In amul Laili. Diharapkan Susy dengan adanya kegiatan ini pegawai menjadi lebih bisa memaknai hidupnya lebih sederhana dan apa adanya. “Kegiatan ini membuat kita menjadi lebih mengingat, bahwa ada masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan kita," ujarnya.

Memang, sumbangan dikumpulkan dari para pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim dengan menyisihkan sebagian gajinya. Dia berharap semoga sumbangan yang kita berikan ini dapat bermanfaat untuk Panti Asuhan Aisyiah. “Sumbangan ini hanya sedikit, jika dibandingkan dengan kebutuhan yang ada. Namun semoga bisa membantu sedikit meringankan beban pihak Panti," harapnya.

In amul mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kanwil Kemenkumham Jatim. Beliau berharap, hubungan baik ini bisa berlangsung terus menerus. "Terima kasih atas kunjungannya dan tentu saja santunan ini sangat bermanfaat," katanya.info/red

dilihat : 449 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution