Kamis, 18 Oktober 2018 05:32:29 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 250
Total pengunjung : 430276
Hits hari ini : 2211
Total hits : 3970148
Pengunjung Online : 6
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Pertengahan Oktober Kemacetan Depan Royal Plasa dan RSI akan Berakhir






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 12 Oktober 2018 09:08:39
Pertengahan Oktober Kemacetan Depan Royal Plasa dan RSI akan Berakhir

Surabaya - Bottleneck yang terjadi di pojok Rosal Plaza depan RSI Wonokromo Surabaya segera berakhir. Biang kemacetan menuju tengah Kota Surabaya ini dipastikan akan terurai menyusul tuntasnya pengerjaan blok rel di pojok Royal Plasa Wonokromo itu.

"Pertengahan Oktober ini semua pengerjaan blok rel itu akan tuntas. Jadi minggu depan tak ada lagi macet di perlintasan rel Royal Plasa," terang Kepala Dinas PU Binar Marga dan Pematusan Kota Surabaya Erna Purnawati, Minggu (7/10/2018).

Target penuntasan pemasangan blok rel itu harus direalisasikan karena sudah hampir setahun menunggu. Setelah pelebaran jalan Wonokromo dan Frontage sisi barat A Yani menyambung di Royal Plasa, ruas jalan itu terkendala perlintasan jalan kereta api. Pengerjaan blok rel ini ternyata lebih sulit karena perlu spesifikasi khusus.

Karena tidak semua kontraktor jalan bisa menutup blok rel. Perlu mengukur posisi dan letak roda kereta api dengan blok rel. Hanya PT KAI yang memiliki keahlian itu sehingga hingga tiga kali lelang gagal. Kontraktor tak mampu menyediakan blok rel itu.

"Akhirnya sudah ada solusi. PT KAI mau memberikan blok rel KA sehingga saat ini tengah dikerjakan. Pokoknya saya tak mau tahu, pertengahan Oktober 2018 ini harus tuntas dan bisa dilalui kendaraan," kata Erna.

Karena terjadi penyempitan ruas jalan sehingga setiap saat, terutama pagi hari depan Royal Plasa macet parah. Memanjang hingga ke belakang. Perlintasan dibiarkan menganga hingga 25 meter dan ditutup barrier jalan.

Perlintasan hanya menyisakan jalan selebar 5 meter di jalan utama. Erna menuturkan bahwa kepastian penuntasan pengerjaan perlintasan rel KA itu setelah dilakukan terobosan. Pemkot bersama PT KAI dan kontraktor dengan difasilitasi kejaksaan bertekad menuntaskan masalah bottleneck Royal Plaza.

Hasilnya, proyek penutupan blok rel itu dilakukan penunjukan langsung atau PL. PL ini diambil lantaran lelang proyek Rp 530 Juta hingga tiga kali dilelang tapi tidak ada peminat.

PL menjadi solusi dengan catatan bahwa blok rel telah diberikan oleh PT KAI Daop 8 Surabaya. Pantauan surya saat ini, ada sekitar 13 blok rel tengah dalam proses pemasangan. Setelahnya akan ditutup rel dengan aspal dengan menyesuaikan roda KA.sry/red

dilihat : 63 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution