Selasa, 11 Desember 2018 00:29:46 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 290
Total pengunjung : 448925
Hits hari ini : 3464
Total hits : 4140897
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -JK: Caleg harus Pintar Debat dan Diskusi






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 03 September 2018 17:08:51
JK: Caleg harus Pintar Debat dan Diskusi

Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan seluruh calon anggota legislatif (bacaleg) DPR harus pintar berdebat dan berdiskusi, guna memahami kondisi nasional dan mencari solusi untuk kebutuhan bangsa.

“Kalau anda ingin pintar berdebat dan berdiskusi, mau tidak mau harus belajar terus, membaca terus. Jangan hanya baca majalah, musti baca buku. Ikut diskusi, supaya terhindar dari Empat D’: datang, duduk, diam duit; bisa-bisa malah ‘Lima D: ditangkap,” kata Wapres Jusuf Kalla saat memberikan pembekalan di Pekan Orientasi Calon Anggota Legislatif Partai Nasdem di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Senin (3/9).

Dengan kepintaran tersebut, Wapres Kalla menambahkan, caleg DPR dapat mengetahui kondisi dan permasalahan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia, sekaligus mencari solusi terbaik untuk persoalan tersebut.

“Itulah yang sangat penting sebagai modal utama, tidak pernah berhenti belajar, tidak pernah berhenti membaca, tidak pernah berhenti berdiskusi, karena itu modalnya,” tambahnya.

Selain itu, caleg DPR juga harus memiliki kemampuan untuk mendengarkan pendapat orang lain; karena apabila terpilih menduduki kursi parlemen Senayan, anggota DPR harus mampu mendengarkan dan menyuarakan aspirasi rakyat.

Menjaga kestabilan kondisi politik dan ekonomi bangsa juga menjadi tugas utama para caleg DPR, untuk menumbuhkan rasa kebangsaan di seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

“Yang penting kita stabil; khususnya dalam dua minggu terakhir, waktu Asian Games, semua orang berbicara tentang Asian Games. Tidak berbicara soal politik, jadi aman, damai, berpeluk-pelukan. Iya, itu tanda kebangsaan yang baik,” ujar Kalla.

Pekan Orientasi Caleg Partai Nasdem diselenggarakan sejak Sabtu (1/9) dengan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri pula oleh bakal cawapres Ma’ruf Amin. Orientasi tersebut diikuti oleh 560 caleg anggota DPR dari Partai Nasdem, yang akan bertarung untuk memperebutkan target 100 kursi DPR dalam Pileg 2019. (Ant)

dilihat : 21 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution