Jum'at, 17 Agustus 2018 16:50:08 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 91
Total pengunjung : 414077
Hits hari ini : 1778
Total hits : 3794612
Pengunjung Online : 5
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Kalahkan Malaysia, Timnas Indonesia U-16 Melaju ke Final Piala AFF 2018






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 10 Agustus 2018 06:18:50
Kalahkan Malaysia, Timnas Indonesia U-16 Melaju ke Final Piala AFF 2018

Sidoarjo - Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil melangkah ke final Piala AFF U-16 2018. Ini setelah Garuda Muda menang 1-0 atas Malaysia.

Pada laga semifinal yang dihelat di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam WIB, Indonesia langsung ambil inisiatif serangan sejak peluit awal dibunyikan. Di menit ketiga, sepakan Muhammad Yudha dari luar kotak penalti masih melenceng di sisi kiri gawang Malaysia.

Indonesia terus menggempur pertahanan Malaysia dan tak memberikan kesempatan lawannya mengembangkan permainan. Alhasil, Malaysia pun lebih banyak bertahan di area permainan sendiri.

Namun, selepas menit ke-15, Malaysia mulai bisa keluar dari tekanan dan sesekali mengancam pertahanan Indonesia lewat serangan dari sisi sayap.

Salah satunya di menit ke-26 ketika tendangan bebas dari sisi kanan dilayangkan ke kotak penalti dan disambut kepala Daniel Abdul Aziz tapi bola masih melayang. Pertahanan Indonesia luput mengamati Daniel yang bebas menanduk si kulit bundar.

Indonesia nyaris mencetak gol di menit ke-36 ketika umpan Bagus Kahfi dari sisi kanan diterima Supriyadi, tapi sepakannya dari jarak dekat masih membentur tiang.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Indonesia memasukkan Sutan Diego Zico untuk menambah intensitas serangan. Baru dua menit berada di lapangan, Zico sudah dapat peluang tapi tembakan jarak dekatnya masih bisa ditepis kiper Malaysia Abdul Alim Al Amri.

Di menit ke-50, Indonesia mengancam lagi gawang Malaysia. Kali ini Bagus lewat sepakan bebasnya tapi Al Amri bisa mengamankannya.

Malaysia benar-benar tak diberi napas sama sekali di babak kedua. Indonesia terus membombardir lewat Zico, Yuda, dan Bagus, tapi belum ada yang bisa menjebol Malaysia.

Sampai akhirnya di menit ke-72, akselerasi Supriadi ke kotak penalti harus dihentikan oleh Al Amri dan membuat wasit menunjuk titik putih. Bagus yang jadi eksekutor dengan dingin menempatkan bola di pojok kiri tanpa bisa dijangkau Al Amri. Indonesia memimpin 1-0!

Meski unggul satu gol, Indonesia tak mengendurkan serangan dan terus menekan pertahanan Malaysia. Tapi hingga laga berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta.

Indonesia pun menang dengan skor 1-0 dan melangkah ke final untuk bertemu Thailand, Sabtu (11/8/2018) besok. (Red)

dilihat : 14 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution