Selasa, 11 Desember 2018 00:30:15 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 290
Total pengunjung : 448925
Hits hari ini : 3468
Total hits : 4140901
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Ini Daftar Para Artis Yang Ikutan Jadi Caleg






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 22 Juli 2018 09:36:42
Ini Daftar Para Artis Yang Ikutan Jadi Caleg

Surabaya – Pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 masih setahun lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelesaikan pendaftaran untuk calon anggota legislatif DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. Sebanyak 54 artis Indonesia kini telah terdaftar menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) 2019.

Dari jumlah tersebut, beberapa artis terlihat baru terjun ke dunia politik praktis. Meski demikian, ada juga wajah lama artis yang sudah berkecimpung di dunia politik yang kembali mencalonkan diri. Mereka ada yang sudah pernah menjadi anggota DPR RI dan kembali nyaleg. Bahkan ada yang gagal, lompat pagar, ganti partai.

Berikut daftar para artis dari berbagai partai. Partai dengan jumlah bacaleg artis terbanyak adalah Nasional Demokrat (Nasdem). Kemudian, disusul Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

1. Nasdem

Sejumlah artis ramai-ramai datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Senin (16/7) lalu. Total ada 576 bakal caleg (bacaleg) DPR RI yang didaftarkan untuk 80 dapil. Dari 576 bacaleg terdapat 27 orang artis. Di antaranya, Olla Ramlan, Kristina, Nurul Qomar, Adly Fairuz, Della Puspita, Conny Dio, Lucky Hakim, Diana Sastra, Ferly Putra, Krisna Mukti, Wanda Hamidah, Nafa Urbach, Cut Meyriska, Annisa Bahar, Vena Melinda, Betrand Antolin, Jonathan Frizzi, Lucky Perdana, Chris Jon, Okky Asokawati, Manohara, Afdal, Mandra, Farhan, Sahrul Gunawan, dan Vicky Shu.

2. PDIP

Sementara itu, sekitar 13 artis mencalonkan diri melalui partai PDIP. Mereka adalah Rieke Diah Pitaloka, Junico Siahaan (Nico Siahaan), Krisdayanti, Katon Bagaskara, Ian Kasela, Jeffry Waworuntu, Harvey Malaiholo, Lita Zein, Kirana Larasanti, Chicha Koeswoyo, Iis Sugianto, Tina Toon, dan Angel Karamoy.

3. PKB

Di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ada Tommy Kurniawan yang juga maju pada Pileg 2014 silam. Kemudian, ada juga Herman gitaris Seventeen, Ivan vokalis Seventeen, Saleh Said Bajuri, Sundari Sukoco, Arzeti Bilbina, dan Zora Vidyanata.

4. PAN

Dari Partai Amanat Nasional (PAN) diisi wajah-wajah lama. Sebut saja, Eko Patrio, Primus Yustisio, dan Dessy Ratnasari. Sementara Dedy Gumelar yang tadinya beda partai, tahun 2019 bergabung bersama PAN.

5. Partai Berkarya

Dalam Partai Berkarya yang didirikan keluarga Cendana, terdapat nama Raslina Rasidin, Donny Kusuma, Sultan Djorghi, Andi Arsyil Rahman, dan Annisa Trihapsari.

6. Demokrat

Lewat bendera Partai Demokrat, terdapat nama-nama seperti Dina Lorenza, Taufik Hidayat, Ricky Subagja, dan Jane Shalimar yang lompat pagar dari partai sebelumnya, Nasdem.

7.Golkar

Untuk partai pohon beringin diisi empat nama artis lama yang telah berpengalaman duduk di Senayan. Di antaranya, Nurul Arifin, Tety Kadi, Charles Bonar Sirait dan Tantowi Yahya.

8. Perindo dan Gerindra

Perindo dan Gerindra masing-masing memiliki tiga bacaleg artis. Dari Perindo ada Reza Artamevia, Angel Lelga, dan Charlie Van Houtten. Sedangkan Rachel Maryam, Ahmad Dhani, dan Fauzi Baadilah lewat bendera Gerindra.

9. PSI

Terakhir, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) nama artis yang terdaftar adalah Giring Ganesha. Dia bahkan menegaskan vakum dari Nidji, band yang membesarkan namanya. (Fjr/red)

dilihat : 41 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution