Senin, 24 September 2018 05:04:42 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 195
Total pengunjung : 422787
Hits hari ini : 3510
Total hits : 3894700
Pengunjung Online : 5
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Kapolda Jatim Siap Pengamanan Asian Games dan IFFA Awards






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 12 Juli 2018 08:02:40
Kapolda Jatim Siap Pengamanan Asian Games dan IFFA Awards

Surabaya - Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan siap menjalankan semangat promoter (profesional, modern, dan transparan) sesuai amanat yang dikatakan Presiden RI Joko Widodo saat memperingati hari Bhayangkara ke 72.

"Untuk menjalankan tugas negara dalam menjaga keamanan dan menegakkan hukum. Polri dalam hal ini Polda Jatim siap mengamankan agenda kamtibmas 2018/2019," jelas Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

Penegasan tersebut diungkapkan Perwira tinggi Polri kelahiran Surabaya ini, saat upacara bendera di Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (11/7/2018).

Perwira tinggi lulusan Akpol 1986 ini menjelaskan, selain agenda kambtimas, dalam waktu dekat ini pihaknya juga menyatakan siap melakukan pengamanan event internasional yakni Asian Games dan IFFA Awards di Bali.

"Seperti yang disampaikan Bapak Presiden Joko Widodo, Polri menempati rangking 10 se-dunia yang telah memberi rasa aman dan nyaman dalam menjaga ketertiban. Maka event mendatang Polri beserta ‘stakeholder’ lainnya, seperti TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama dan media sebagai tiang keempat demokrasi, bisa membangun kebersamaan dalam menjaga negara demokrasi," paparnya.

Ia juga meminta seluruh elemen mulai TNI, Polri dan masyarakat mengantisipasi gangguan keamanan. Langkah antisipasi diperlukan menyusul aksi teroris yang selama ini menyasar sejumlah daerah di Jatim.

"Babinkamtibmas harus lebih proaktif lagi. Bagi masyarakat, kalau ada pendatang baru yang mencurigakan segera laporkan sehingga polisi bisa menindaklanjuti," himbaunya.

Machfud menyampaikan, sejauh ini teror di Jatim memang mereda, dan terakhir kasus bom di Bangil, Pasuruan, pada pekan lalu.

"Menurut saya bom di Pasuruan itu berukuran kecil, jadi yang mengatasinya cukup polres setempat. Tapi dengan kebersamaan Polisi bersama stakeholder terus mengawasi dan mengantisipasi serangan teroris insyaallah aman," pungkasnya.

Senada dengan Kapolda. Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman mengaku akan membantu penuh tugas kepolisian dalam menjaga kondusifitas di Jatim.

"Kami sudah buktikan ini (kerja sama dengan polisi) saat arus mudik dan balik lebaran, serta Pilkada Serentak 2018, semua berjalan baik. Kami juga sudah siapkan personel untuk membantu pengamaman Pileg dan Pilpres," katanya.

Dia menambahkan saat arus mudik, Lebaran dan Pilkada Serentak 2018, pihaknya bahkan telah mengintruksikan kepada seluruh Babinsa untuk menjaga dan mengawasi wilayah.

"Kami perintahkan Danramil untuk berkoordinasi dengan polisi di daerah dan kamtibmas. Kami mendeteksi dan mengantisipasi sejak dini," imbuhnya.jn/red

dilihat : 20 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution