Senin, 23 Juli 2018 12:37:23 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 123
Total pengunjung : 407671
Hits hari ini : 529
Total hits : 3717679
Pengunjung Online : 10
Situs Berita Kristen PLewi.Net -BPJS Ketenagakerjaan Gaungkan 2 Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Blitar






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 05 Juli 2018 19:15:02
BPJS Ketenagakerjaan Gaungkan 2 Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Blitar

Blitar,pustakalewi.com - Desa Sukosewu dan Ampelgading diresmikan sebagai desa sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan pada rangkaian peresmian Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Kamis(5/7) di Desa Sukosewu dan Ampelgading Kabupaten Blitar.

Program Desa Sadar Jaminan Sosial sendiri merupakan inovasi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk bekerjasama dengan aparat desa dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pekerja di desa agar lebih memahami manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan.

Rangkaian kegiatan ini dihadiri langsung Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan; Agus Susanto, Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan; Eko Darwanto, Deputi Direktur Wilayah; Dodo Suharto.

Bupati Kab. Blitar, Drs. H. Rijanto MM juga hadir untuk meresmikan desa sadar ini bersama dengan Dirut BPJS Ketenagakerjaan.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto menjelaskan “Desa Sukosewu dan Ampelgading terpilih karena telah memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan, diantaranya adalah telah terdaftarnya Kepala Desa dan perangkatnya pada program BPJS Ketenagakerjaan”.

Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini telah dilaksanakan di beberapa daerah pada Tahun 2017 sebanyak 276 desa dan ditargetkan pada Tahun 2018 ini akan dibentuk 200 desa sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Tujuan dibentuknya Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini agar masyarakat Desa mengenal lebih dekat program-program BPJS Ketenagakerjaan sehingga menimbulkan kesadaran akan pentingnya perlindungan jaminan sosial ini, juga agar muncul kesadaran para perangkat desa untuk mensejahterakan masyarakatnya yang juga para pelaku ekonomi, antara lain dalam bidang: Yayasan/BUMDes, tenaga ahli/pendamping desa”, papar Agus pada sambutannya.

“Hal ini sejalan dengan Nawa Cita Presiden Jokowi poin 3, yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka Negara dan Kesatuan, serta poin 5 meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan program "Indonesia Kerja" dan "Indonesia Sejahtera" dalam mendorong land reform serta Jaminan Sosial untuk seluruh rakyat di tahun 2019” pungkas Agus.

Agus juga menambahkan, “kami sangat mengapresiasi kepedulian Pemerintah Kabupten Blitar terhadap kesejahteraan masyarakatnya dengan mengimplementasikan desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan. Kontribusi ini tentunya bukan hanya untuk menjalankan kewajiban sebagai penyelenggara negara melainkan bentuk hadirnya negara untuk merealisasikan hak hidup aman, nyaman dan sejahtera sebagaimana diamanahkan oleh Undang Undang Dasar 1945.”.

Desa sadar ini sebuah tindak nyata dari BPJS Ketenagakerjaan dimana dalam hal ini juga dilakukan pembinaan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat desa akan pentingnya sebuah jaminan sosial dalam menghadapi risiko-risiko sosial yang dapat menimpa kita dimanapun dan kapanpun, tutup Agus.red/mwp

dilihat : 28 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution