Jum'at, 22 Juni 2018 23:51:52 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 208
Total pengunjung : 400671
Hits hari ini : 1883
Total hits : 3641920
Pengunjung Online : 5
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Menjadi Kreatif dengan Furniture Ergonomis di KORIDOR co-working space






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 13 Juni 2018 14:16:06
Menjadi Kreatif dengan Furniture Ergonomis di KORIDOR co-working space

Surabaya, Pustaka Lewi.com-Sebanyak 6 set karya produk interior fasilitas kerja yang terdiri dari meja-kursi hasil karya para mahasiswa Program Studi Desain Interior Universitas Kristen Petra (UK Petra) dipamerkan.

“Hasil dari mata kuliah Desain Produk Interior II (DPI 2) ini ingin menunjukkan kompetensi dan sumbangsih mereka terhadap perkembangan kota Surabaya. Produk yang terpilih akan dipatenkan dan diproduksi massal oleh Pemerintah Kota Surabaya”, urai Grace Mulyono S.Sn., M.T selaku koordinator pameran DPI 2.

Sejak tanggal 5 Juni hingga 8 Juni 2018 nanti, pameran service learning bertajuk “Co-Working Office Furniture-For A Productive Surabaya” ini digelar di KORIDOR co-working space jalan Tunjungan-gedung Siola lantai 3. Para mahasiswa dituntut untuk dapat menciptakan desain produk interior dalam ruang kerja (work space) yang ergonomis sekaligus terapannya dapat dirasakan manfaatnya.

Sebanyak 28 orang mahasiswa yang tergabung dalam kelompok ini menunjukkan hasil karya terbaiknya di depan dosen dan masyarakat pengguna KORIDOR. Sebelumnya para mahasiswa semester 4 itu telah melakukan survey dan analisa terlebih dahulu.

“Proses ini melibatkan juga UKM Enceng Gondok binaan Ibu Risma dan Unit Usaha Rotan yang ada di Surabaya. Dengan proses belajar tersebut diharapkan mahasiswa mengerti secara real proses desain sebagai solusi masalah di lapangan”, rinci Grace.

Proses evaluasi hasil karya nantinya tak hanya melibatkan para dosen saja akan tetapi para pengunjung yang memanfaatkan fasilitas KORIDOR co-working space.

“Masyarakat dapat mencoba secara langsung desain prototype fasilitas kerja yang dihasilkan mahasiswa. Dari proses test tersebut, pihak pengelola (pemkot Surabaya) akan memilih desain terbaik yang nantinya akan diproduksi secara massal untuk benar-benar direalisasikan di KORIDOR”, ungkap Joshua selaku ketua panitia pameran Service Learning KORIDOR co-working space.

Salah satu karya original mahasiswa yang dipamerkan yaitu MILOFY Product. Karya dari Valencia Gabriela, Olivia Tirta, Christina Elisabeth dan Grivera Athalia ini membidik para konsumen dilihat dari karakter individu dengan menyesuaikan perkembangan zaman. Mereka membuat meja khusus berbahan triplek dengan fasilitas beberapa stop kontak ditiap mejanya dilengkapi dengan kursi berukuran lebih besar agar nyaman.

MILOFY merupakan solusi yang diciptakan untuk menjawab salah satu kebutuhan yang ada, dengan desain minimalis yang memperhitungkan manfaat berdasarkan bentuk tubuh, karakter dan aktifitas penggunanya. ibs)

dilihat : 33 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution