Jum'at, 22 Juni 2018 23:39:34 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 206
Total pengunjung : 400669
Hits hari ini : 1817
Total hits : 3641854
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Pemprov Jatim Berangkatkan Peserta Mudik Gratis 2018






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 13 Juni 2018 08:08:15
Pemprov Jatim Berangkatkan Peserta Mudik Gratis 2018

Surabaya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur secara resmi melepas peserta mudik gratis yang menggunakan kereta api di Stasiun Gubeng, Surabaya, Selasa (12/6/2018).

Itu ditandai dengan dilaksanakan pelepasan keberangkatan kereta api KRD dengan tujuan Surabaya-Kertosono, oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jatim Akhmad Sukardi, Anggota DPR RI Komisi V Bambang Haryo, dan Kepala Dinas Perhubungan Jatim Wachid Wahyudi, serta jajaran direksi PT KAI Daop 8 Surabaya.

Mewakili Gubernur, Akhmad Sukardi mengatakan jika mudik gratis ini merupakan agenda rutin untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Ini salah satu cara membantu masyarakat agar pendapatan mereka tidak habis hanya untuk ongkos. Tapi, nanti bisa dibelanjakan di rumahnya. Sehingga, terjadi perputaran ekonomi di desanya," ujar pria yang akrab disapa Sukardi itu.

Selain itu, Sukardi menambahkan jika kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan yang terjadi jika mudik menggunakan kendaraan sendiri.

"Inginnya dengan adanya mudik gratis ini dapat membuat angka kecelakaan bisa zero accident (tidak ada kejadian). Dan itu sudah terbukti dengan mudik gratis angka kecelakaan itu sudah menurun," imbuhnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi V, Bambang Haryo mengapresiasi langkah Pemprov Jatim dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang kurang mampu agar dapat berkumpul bersama keluarga.

Apalagi, menurut Bambang jika angka angkutan mudik gratis oleh Pemprov Jatim lebih besar daripada yang diberikan oleh kementerian.

"Ini luar biasa yang dilakukan oleh pemerintah Jawa Timur, 208.000 itu adalah 250 persen dari yang diusahakan pemerintah pusat atau kementerian perhubungan yang hanya sekitar 80.000 per tahun," ungkapnya.

Ia pun berharap, mudik kali ini dapat berjalan aman dan lancar tanpa satupun kejadian kecelakaan. "Saya juga berharap ini jadi pelajaran bagi masyarakat untuk kembali menggunakan transportasi publik," harapnya.jt/red

dilihat : 34 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution