Senin, 18 Juni 2018 18:17:21 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Merawat Kebhinnekaan Menolak Intoleransi
Beragam peristiwa telah mewarnai sejarah perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara di tahun 2017, dinamika yang diwarnai unsur konflik intoleransi muncul kepermukaan .



Pengunjung hari ini : 90
Total pengunjung : 399664
Hits hari ini : 1032
Total hits : 3630570
Pengunjung Online : 6
Situs Berita Kristen PLewi.Net -BI Jatim Buka Siapkan Pelayanan Penukaran Uang di 3 Ruas Jalan Tol






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 11 Juni 2018 14:08:27
BI Jatim Buka Siapkan Pelayanan Penukaran Uang di 3 Ruas Jalan Tol

Surabaya,pustakalewi.com - Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur (BI KPw Jatim) memberikan layanan penukaran uang di rest area di 3 ruas jalan tol. Langkah itu dilakukan di jalan tol Surabaya-Gempol, Surabaya - Mojokerto, dan Jombang - Surabaya.

"Memperhatikan kebutuhan masyarakat terhadap uang kartal yang makin meningkat, maka BI mengadakan kembali layanan penukaran uang di ruas area jalan tol di Jawa Timur," kata Yudi Harymukti, Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Timur, Minggu (10/6/2018).

Layanan tersebut berada di tol Surabaya-Gempol km 26, tol Surabaya-Mojokerto di exit tol Waru Gunung dan tol Surabaya-Jombang di rest area arah kembali ke Surabaya.

"Modal yang kami siapkan untuk masing-masing area penukaran tersebut adalah sebesar Rp 1 miliar," tambah Yudi.

Layanan penukaran uang di rest area jalan tol ini adalah kelanjutan dari layanan penukaran sebelumnya yang telah dilakukan oleh BI bekerjasama dengan perbankan di 12 rest area di 4 ruas jalan tol pada tanggal 8 Mei sampai dengan 7 Juni 2018 lalu.

"Dengan banyaknya layanan penukaran yang telah disiapkan, kami menghimbau masyarakat untuk dapat menukarkan uangnya di outlet resmi yang telah tersedia" lanjut Yudi.

Yudi pun menghimbau masyarakat untuk memelihara uang dengan mengutamakan prinsip "5 Jangan : Jangan Dilipat, Jangan Dicoret, Jangan Diremas, Jangan Distapler dan Jangan Dibasahi". Tak lupa juga, dalam bertransaksi masyarakat diminta untuk memperhatikan keaslian uang rupiah dengan menggunakan metode 3D (Dilihat - Diraba - Diterawang).

Bank Indonesia juga menghimbau masyarakat untuk dapat menggunakan alat pembayaran non tunai.

"Dengan alat pembayaran non tunai, transaksi dapat berjalan lebih aman, mudah dan efisien," pungkasnya.pr/red

dilihat : 25 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution