Senin, 23 Juli 2018 12:39:56 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 123
Total pengunjung : 407671
Hits hari ini : 537
Total hits : 3717687
Pengunjung Online : 9
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Polda Jatim Mutasi 68 Perwira






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 03 Juni 2018 14:08:59
Polda Jatim Mutasi 68 Perwira

Surabaya - Gerbong mutasi di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur kembali bergulir. Ada 68 perwira yang dimutasi, hal ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda bernomor ST/1287/V/Kep/2018 tertanggal 31 Mei 2018.

Ke 68 petugas kepolisian tersebut, ada sebanyak 19 Perwira Menengah (Pamen) berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) yang dimutasi.

Mereka diantaranya, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Aris Yudha Legawa diangkat sebagai Kasubidpaminal Bidpropam Polda Jatim. Jabatan yang ditinggalkan ini diisi oleh AKBP Eddwi Kurniyanto yang semula menjabat sebagai Kasubditregident Ditlantas Polda Jatim.

Untuk jabatan sebagai Kasubditregident Ditlantas Polda Jatim, akan dijabat oleh AKBP Harviadhi Agung Prathama, yang semula menjabat sebagai Koorspripim Polda Jatim.

Termasuk untuk jabatan Kasubditshabara Polrestabes Surabaya, Kasubditdalmas Ditshabara Polda Jatim, serta beberapa jabatan Subdit pada Bidang Kedokteran dan Kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara HR Samsoeri Mertojoso Polda Jatim.

Satu diantaranya, dalam rangka pensiun. Yakni AKBP Darmun selaku Kabagsumda Polres Madiun kota, dimutasikan sebagai Pamen Polres Ponorogo.

“Iya kemarin tanggal 31 ada TR dari Kapolda Jatim turun dalam rangka mutasi jabatan,” tegas Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kabidhumas Polda Jatim, Sabtu (2/6/2018).

Kemudian, juga ada sebanyak 29 perwira menengah berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) yang dimutasi. Jabatan ini beberapa diantaranya, Kasie BPKP Subditregident Ditlantas Polda Jatim, yang dijabat oleh Kompol Budi Adhy Buono diangkat menjadi PS Koorspripim Polda Jatim.

Kompol Budi Setiyono, yang semula menjabat sebagai Kasie SIM Subditregident Ditlantas Polda Jatim, diangkat sebagai Wakapolres Jombang. Jabatan yang ditinggalkan ini, akan diisi oleh Kompol Dies Ferra Ningtias SIK.

Dalam kepangkatan ini, juga terjadi pergeseran jabatan pada tiga Kapolsek jajaran Polda Jatim, yakni Kapolsek Krembangan Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang dijabat oleh Kompol Rendy Surya Aditama.

Kemudian Kapolsek Jambangan Polrestabes Surabaya dijabat oleh Kompol Khoirul Anam, serta Kapolsek Buduran Polresta Sidoarjo dijabat oleh Kompol Sujut.

“Ini hal yang biasa, kebutuhan dalam organisasi. Untuk penyegaran,” pungkas Barung.

Sisanya ada sebanyak 20 Perwira Pertama (Pama) berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP), yang masuk dalam gerbong mutasi kali ini.fak/red

dilihat : 34 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution