Senin, 23 Juli 2018 12:38:38 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 123
Total pengunjung : 407671
Hits hari ini : 532
Total hits : 3717682
Pengunjung Online : 8
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Perayaan Syukur Gereja Suak Terentang






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 01 Juni 2018 08:08:11
Perayaan Syukur Gereja Suak Terentang

Sekadau - Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si Minggu (27/5) ikut misa perayaan syukur atas renovasi gereja Katolik santo Fransiskus Xaperius Stasi Suak terentang Desa Engkersik Kecamatan Sekadau Hilir.

Misa Perayaan syukur atas terselesainya renovasi pembangunan gereja katolik Santo Fransiskus xaperius ini bertepatan dengan hari tritunggal maha kudus.

Misa perayaan syukur yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dipimpin langsung oleh pastor Santo Petrus Rasul Monumental Sekadau Pastor Hernimus Maing Latu, Pr. Hadir mendampingi Bupati Sekadau Kasat Pol PP Yapet Simon SH, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Kabag Rumah Tangga, Tata usaha dan Kepegawaian yang juga Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda kabupaten Sekadau.

Kedatangan bupati Sekadau Rupinus disambut antusias oleh umat katolik suak terentang yang terdiri dari berbagai latar belakang asal daerah. Sebagian besar berasal dari masyarakat setempat (suku dayak) dan berasal dari keluarga besar nusa tenggara timur.

Kedatangan orang nomor satu di bumi lawang kuari ini juga disambut dengan pancong buluh muda, injak telur dan minum tuak adat. Misa perayaan syukur atas selesainya renovasi pembangunan gereja katolik santo fransiskus xaperius ini berjalan khusuk.

Dalam perayaan misa syukur ini, bupati sekadau Rupinus dan bersama umat katolik suak terentang menerima komuni kudus dari pastor paroki santo petrus rasul.

Misa perayaan syukur ini berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam.

Pastor Paroki Monumental Hernimus Maing Latu, Pr dalam kotbahnya menyampaikan Rasul Paulus telah memberikan kesaksian tentang peranan tiga Pribadi dalam hidup manusia. Bahwa orang yang hidup dalam Roh adalah anak-anak Allah.

Menjadi anak Allah berarti mengambil bagian dalam karya keselamatan Allah. Mempunyai tanggung jawab atas panggilan masing-masing sebagai anak-anak Allah.

Itulah yang menjadi amanat dan tugas perutusan yang diberikan Yesus kepada para rasul. Tugas perutusan ini merupakan tanggung jawab semua orang yang hidup dalam Roh sebagai anak-anak Allah.

Memberitakan Injil dan mewartakan karya Allah dan membaptis orang merupakan bagian dari perluasan Kerajaan Allah.

Di sinilah peranan Allah Bapa, Putera dan Roh Kudus. Tiga Pribadi yang mengambil bagian khusus dalam pewartaan Injil.
Hari ini merupakan Hari Raya Tritunggal Mahakudus.

Banyak yang ingin memahami dan mencari pengertian yang masuk akal tetang hal ini.

Bacaan hari ini telah mengingatkan kita bahwa iman akan Tritunggal itulah yang utama. Kesadaran diri terhadap apa yang telah dikerjakan oleh Allah dalam hidup kita. Mencari pengertian memang penting untuk semakin menumbuhkan iman dalam diri.

Itulah misteri Allah yang tidak terselami manusia. Mewartakan Injil. Itulah tugas yang diamanatkan kepada kita. Jangan takut sebab Allah akan menyertai kita sampai akhir zaman.

Sementara itu Bupati Rupinus, SH, M.Si dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselesainya renovasi pembangunan gereja katolik Santo Fransiskus Xaperius Suak terentang ini.

“Saya baru melihat gereja ini, ternyata bangunannya cukup luas dan megah,” ujarnya.

Bupati Rupinus jua menyampaikan dengan rampung pembangunan gereja katolik ini diharapakn umat Katolik di suak terentang dapat meningkatkan kualitas keimanannya dan mengambil bagian dalam mendukung program pembangunan pemerintah.

“Selamat kepada umat Katolik di suak terentang atas terselesainya pembangunan gereja katolik ini. Gunakan gedung gereja ini untuk peribadatan kepada Tuhan," ujarnya di hadapan umat yang menghadiri misa syukur ini.

Sementara Ketua Panitia Renovasi Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaperius Stevanus Jerubu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sekadau yang sudah membantu proses renovasi gereja katolik ini.

“Sebagai ungkapan syukur kepada bapak bupati, kami mengudang bapak untuk ikut hadir bersama umat dalam misa syukur perayaan renovasi gereja kami ini,” ujarnya.

Setelah misa dilanjutkan dengan acara ramah tamah antara umat katolik suak terentang bersama bupati sekadau dan rombongan.

dilihat : 28 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution