Senin, 23 Juli 2018 12:36:34 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 123
Total pengunjung : 407671
Hits hari ini : 527
Total hits : 3717677
Pengunjung Online : 10
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Surabaya Ditawari Prancis Kerjasama di Bidang Keamanan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 29 Mei 2018 23:05:43
Surabaya Ditawari Prancis Kerjasama di Bidang Keamanan

Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya ditawari Duta Besar Perancis Jean Charles Berthonnet untuk kerjasama keamanan. Tawaran itu berkaitan dengan teror bom yang terjadi di tiga rumah ibadah dan Markas Polrestabes Surabaya beberapa waktu lalu.

Peluang kerjasama tersebut mengemuka ketika Jean Charles Berthonnet beserta jajaran diterima Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Kapolrestabes Surabaya Komisaris Besar (Kombes) Pol Rudi Setiawan di ruang kerja Wali Kota, Senin,(28/5).

Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengucapkan terima kasih atas kepeduliaannya kepada Kota Pahlawan. Wali Kota Risma pun menjelaskan berbagai macam upaya yang sudah dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan terorisme dengan cepat.

Salah satu caranya melakukan pemulihan pasca bom kepada anak anak yang mengalami traumatic pasca bom.“Sampai saat ini kami tetap melakukan penjagaan di sekolah bersama kepolisian dan TNI,”ungkapnya.

Terkait kerjasama keamanan, Wali Kota Risma akan segera membicarakan lebih dalam bersama Porestabes Surabaya dan Kepolisian Perancis untuk mengantisipasi teroris di Surabaya. “Kita tunggu dan bicarakan kelanjutannya dengan Kepolisian Perancis,” ujarnya.

Duta Besar Perancis, Jean Charles Berthonnet mengucapkan belangsungkawa kepada Wali Kota Risma dan Kapolrestabes Surabaya Rudi Setiawan atas kejadian bom yang terjadi beberapa waktu lalu di Surabaya. “Ini bentuk solidaritas dan kepeduliaan kita terhadap Surabaya,” kata Jean seusai acara.

Jean menawarkan kerjasama kepada Pemkot Surabaya terkait keamanan utamanya penanggulangan terorisme. Menurutnya, penting untuk melihat secara spesifik kerjasama dalam menanggulangi aksi terorisme. Pasalnya, Dirinya juga ingin meningkatkan keamanan dan menciptakan kenyamanan bagi kota maupun warga Surabaya sendiri. “Selain itu kami juga ingin menunjukkan bahwa Perancis memiliki kepeduliaan serta memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi terhadap Surabaya,” imbuhnya.info/red

dilihat : 26 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution