Sabtu, 23 Juni 2018 00:02:28 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 209
Total pengunjung : 400672
Hits hari ini : 1923
Total hits : 3641960
Pengunjung Online : 2
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Kunjungi Pasar Grosir, Ini Harapan Gus Ipul






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 21 Mei 2018 09:10:18
Kunjungi Pasar Grosir, Ini Harapan Gus Ipul

Surabaya - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), mengunjungi Pusat Grosir Surabaya (PGS), Sabtu (19/5/2018) sore.

Bertemu dengan ribuan pedagang dan pembeli, Gus Ipul ngobrol untuk mengetahui aspirasi mereka.

Dengan antusias, pengunjung dan pedagang bergantian mendekati Gus Ipul. Mereka tidak hanya ngobrol, namun juga mengajak swafoto.

Penjual arloji misalnya, kepada Gus Ipul menceritakan peningkatan omset menjelang lebaran. Meskipun, Surabaya baru saja menjadi lokasi teror bom.

"Jawa Timur khususnya Surabaya tak terpengaruh banyak pasca bom beberapa waktu lalu. Mungkin sempat sepi 1-2 hari saja, namun saat ini kembali stabil," kata Marwoto dihadapan Gus Ipul.

Menanggapi cerita Marwoto, Gus Ipul juga mengimbau masyarakat tetap tenang. "Kami mengimbau masyarakat untuk tetap khusuk dalam menjalankan ibadah puasa. Sembari beribadah, tetap bekerja seperti biasa. Insya Allah Jawa Timur kembali aman," katanya.

Saat berdialog dengan pedagang arloji, Gus Ipul juga sempat tertarik membeli sebuah jam tangan.

Gus Ipul membeli jam tangan krepyak putih setelah mengetahui bahwa jam tangan seharga Rp100 ribu tersebut merupakan buatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jawa Timur.

Tak hanya membeli arloji, Gus Ipul juga mampir di toko gitar. Di toko ini, Gus Ipul juga membeli gitar buatan Mojokerto. Gitar seharga Rp250 ribu ini juga merupakan produk buatan UMKM.

Selain itu, Gus Ipul juga mampir di toko senapan angin. Sama halnya di dua toko sebelumnya, Gus Ipul juga membeli produk senapan seharga Rp500 ribu.

Menariknya, senapan tersebut ternyata juga merupakan produk UMKM buatan Pare, Kediri.

"Ini mejadi bukti bahwa produksi UMKM kita mampu bersaing. Harganya sangat terjangkau. Kedepan, UMKM ini akan terus kami bela," ujarnya.

Dari komunikasi bersama sejumlah pedagang juga terungkap bahwa perilaku penjual mulai berubah. Dari yang awalnya kebiasaan belanja ke pasar menjadi cenderung menggunakan belanja melalui internet (e-commerce).

"Inilah tantangan kita kedepan. Kita akan dorong penjual untuk melakukan antisipasi terhadap hal ini," kata Gus Ipul.

Dari sisi pasar, Gus Ipul menyebut akan meningkatkan fasilitas di pasar, terutama pasar tradisional. Sehingga, masyarakat akan tetap nyaman di pasar.

Sementara untuk penguasaan internet, Gus Ipul juga mendorong penjual berlatih internet.

Khusus untuk pemasaran produk UMKM, Gus Ipul telah merangkumnya dalam program Super Star (Sentra UMKM, Pemberdayaan Industri Kreatif, dan Start Up).

Yakni, pengembangan sentra UMKM dengan inti-plasma yang terintegrasi dengan kluster industri pengolahan.

Serta, menyiapkan inkubasi branding dan marketing produk UMKM dengan mendorong lahirnya pusat kolaborasi start up.jt/red

dilihat : 58 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution