Rabu, 13 November 2019 11:34:15 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 2
Total pengunjung : 520208
Hits hari ini : 1403
Total hits : 5076243
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Perempuan Perempatan, Diary Visual tentang Perempuan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 26 April 2018 14:11:03
Perempuan Perempatan, Diary Visual tentang Perempuan

Surabaya, Pustakalewi.com-Tantangan yang dihadapi perempuan masa kini berbeda dengan perempuan satu dekade lalu. Secara khusus perempuan masa kini dihadapkan dengan pilihan dan tuntutan yang lebih beragam dan kompleks.

Berangkat dari ini, Perpustakaan Universitas Kristen Petra (UK Petra) bekerjasama dengan dosen Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Kristen (UK) Petra Maria Nala Damajanti, S.Sn., M.Hum., serta Rumah Belajar dan Komunitas Film ASFS UK Petra, menggelar kegiatan bertajuk “/EMPUAN /EMPATAN” (Perempuan Perempatan), pada Jumat (20/4).

Beberapa kegiatan akan digelar diantaranya pameran hasil workshop art therapy, pembukaan pameran Perempatan Perempuan hingga pemutaran film Marlina-si Pembunuh dalam Empat Babak. ”Dengan adanya kegiatan ini semoga para perempuan akan mendapatkan wawasan baru untuk lebih berani berekspresi menyalurkan ide dan pikirannya secara estetis”, ungkap Maria Nala.

Workshop art theraphy merupakan workshop untuk healing through self-expression yang kali ini bertujuan relaksasi.

Nantinya peserta akan diajak untuk belajar mengekspresikan pikirannya melalui medium seni seperti kolase, mewarnai, menempel dan lain-lain.

Workshop akan disampaikan oleh Heru Dwi Waluyanto bersama Maya. Peserta yang berjumlah 20 orang ibu akan diajak untuk mempraktekkan apa yang sudah dipelajari.

Pada pembukaan ini selain dipamerkan finalisasi dan hasil karya workshop art theraphy juga akan dibuka dengan teatrikal dan musikalisasi puisi dengan tema perempuan. Hasil karya art therapy sejumlah 20 karya dari ibu-ibu Kecamatan Wonocolo dan Kecamatan Sawahan (Dolly) dan 30 hasil karya dari Maria Nala Damajanti, S.Sn., M.Hum. berupa ilustrasi grafis juga akan meramaikan suasana opening ini.

Kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan pemutaran film Marlina, si Pembunuh dalam empat babak pada tanggal 27 April 2018 mulai pukul 10.30-14.00 WIB di Perpustakaan UK Petra.

Kegiatan dalam rangka Hari Kartini ini merupakan sebuah kegiatan untuk mengapresiasi perempuan dan karyanya yang jarang dilakukan selama ini. Karya-karya visual yang dipamerkan ini merespons isu sosial, lingkungan, anak, keluarga dan isu lainnya yang ditemui sehari-hari.

“Pameran ini merupakan diary visual yang mencoba mengetengahkan gejolak rasa dan pikir setelah melihat, mengalami, dan menjalani peran sebagai perempuan dan ibu dengan segala dinamikanya. Ada juga karya yang merespon ‘sakit’ yang dialami para perempuan pekerja seks sebagai bagian dari kontemplasi personal dan perjalanan eksplorasi visual”, tutup Maya. (ibs)

dilihat : 458 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution