Jum'at, 22 Juni 2018 00:51:26 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 151
Total pengunjung : 400446
Hits hari ini : 1648
Total hits : 3639705
Pengunjung Online : 6
Situs Berita Kristen PLewi.Net - Tahun 2017 UK Widya Mandala Surabaya Raih Akreditasi A






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 15 Januari 2017 21:09:43
Tahun 2017 UK Widya Mandala Surabaya Raih Akreditasi A

Surabaya,Pl.net-Penghujung tahun 2016 diumumkan oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) bahwa terdapat tambahan 22 PTN dan 9 PTS Indonesia yang terakreditasi institusi A.

Perguruan Tinggi di Indonesia yang telah terakreditasi institusi A berjumlah 49 buah, PTS yang memperoleh akreditasi institusi A satu di antaranya adalah Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS).

Dalam kesempatan ini Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D. selaku Rektor UKWMS menerima Sertifikat AIPT oleh Dr. Totok Prasetyo, B.Eng., M.T. selaku Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi. Pada Jumat (13/1)

“Menjadi suatu berkah bagi kami bahwa di usia perguruan tinggi ini yang menginjak angka 56 tahun, kami mendapatkan berbagai apresiasi dan satu diantaranya adalah raihan nilai A pada AIPT yang dikukuhkan pada 28 Desember 2016 lalu. Tentu perjuangan belum selesai karena kami harus mempertahankan nilai ini. Pada waktu melewati proses bimbingan teknis, kami merasakan betul, kalau orang lain peduli dengan kami sehingga kami tentu harus melakukan yang terbaik”, ungkap Kuncoro dalam sambutannya.

Turut hadir dan menyampaikan sambutan adalah Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA selaku Koordinator Kopertis Wilayah VII Jawa Timur. Menyampaikan bahwa berkat raihan tingkat akreditasi ini membuat total ada 5 perguruan tinggi dengan akreditasi A di wilayah Kopertis 7.
Itu artinya kami hanya selisih 1 saja dengan Kopertis wilayah 3 atau DKI Jakarta, jadi kami bertekad tahun ini harus lebih baik lagi dan semakin giat melakukan pembinaan terhadap perguruan-perguruan tinggi yang nilainya masih bisa ditingkatkan.

Selanjutnya Dr. Totok Prasetyo, B. Eng, MT menyampaikan kiat-kiat mempertahankan prestasi AIPT peringkat A.

“Dari 4525 Perguruan Tinggi di Indonesia ini, baru 49 PT yang akreditasinya A, termasuk UKWMS. Skornya tidak main-main, 369. Harus saya sampaikan bahwa tidak banyak perguruan tinggi lainnya yang mencapai nilai itu. Sistem yang terintegrasi dengan baik dan disiplin, itulah yang paling penting. Peningkatan itu tidak sekedar dari nilai B ke A, tapi rohnya juga harus meningkat. Ke depan kita tidak hanya menghadapi persaingan di dalam negeri”. Ungkapnya

Lebih lanjut Totok mencontohkan bahwa penyandang peringkat universitas terbaik di Asia ada di Singapura yang lokasinya begitu dekat. Oleh sebab itu, UKWMS juga harus memandang tantangan ke depan untuk menjadi universitas tingkat dunia.(Ibs)

dilihat : 265 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution