Senin, 18 Juni 2018 18:13:44 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Merawat Kebhinnekaan Menolak Intoleransi
Beragam peristiwa telah mewarnai sejarah perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara di tahun 2017, dinamika yang diwarnai unsur konflik intoleransi muncul kepermukaan .



Pengunjung hari ini : 90
Total pengunjung : 399664
Hits hari ini : 1003
Total hits : 3630541
Pengunjung Online : 7
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Panti Asuhan Lydia, Mewujudkan Kasih Pada Kaum Miskin






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 05 Januari 2006 00:00:00
Panti Asuhan Lydia, Mewujudkan Kasih Pada Kaum Miskin

SURABAYA – Suasana yang tenang itulah yang dirasakan saat pustakalewi.com datang berkunjung di Yayasan Kristen Panti Asuhan Lydia yang terletak di jalan Gayungsari V / 17-19-21 Surabaya.



Sama seperti Yayasan yang lainya, Yayasan Kristen Panti Asuhan Lydia ini tumbuh karena mempunyai tujuan ingin meringankan beban orang lain. Dalam hal ini mereka lebih menekankan pelayanan kepada anak-anak khususnya bagi mereka yang berasal dari latar belakang keluarga yang kurang mampu.



Hal ini juga diungkapkan oleh Metha salah satu pengurus Yayasan Panti Asuhan Lydia saat ditemui pustakalewi.com Selasa (03/01) siang. Yayasan yang diresmikan pada tanggal 25 Maret 1983 memang patut kita acungi jempol, sebab yang mendirikan ini adalah para kaum ibu-ibu.



“Sekarang yang menjadi pimpinan di Yayasan Panti Asuhan ini adalah Ibu Susmaya,” jelas Metha. Saat ditanya mengapa Yayasan ini diberi nama Panti Asuhan Lydia, “ Yang mendirikan Yayasan ini adalah para ibu-ibu dan yang ditampung di yayasan ini semua adalah anak perempuan mungkin itulah yang menjadi latar belakang mengapa menggunakan nama Lydia” Jawab wanita yang baru satu tahun bekerja sebagai pengurus di Yayasan Panti Asuhan Lydia ini.



Untuk saat ini ada sekitar 30 anak yang menghuni Yayasan Panti Asuhan Lydia. Semua anak-anak yang berada di yayasan ini adalah mereka yang benar-benar berasal dari keluarga yang tidak mampu. Metha juga menambahkan, untuk anak-anak yang akan dimasukkan ke yayasan ini sebelumnya harus ada rekomendasi dulu dari pihak gereja yang bersangkutan.



Yayasan Panti Asuhan Lydia memang memprioritaskan pelayanannya untuk membantu para anak-anak yang berasal dari keluarga Kristen. “ Disini anak-anak dididik agar menjadi lebih disiplin atau sistemnya lebih dibuat sama seperti asrama,” ujar Metha.



Diakui Metha, bahwa memang bukan hal yang mudah untuk membina para anak-anak apalagi untuk anak-anak saat masuk ke yayasan usianya sudah dewasa. Tetapi yang jelas Metha berkeinginan bahwa setelah nanti anak-anak tumbuh dewasa mereka tidak merasa rendah diri dan bisa mengambil jalan hidup yang tepat bagi mereka kelak.



“ Oleh sebab itulah dari pihak Yayasan panti asuhan sudah mempunyai program-program yang sudah dicanangkan sebelumnya untuk membawa mereka ke arah itu,” sambung Metha.



Metha juga menyebutkan, Yayasan Panti Asuhan Lydia lebih mengutamakan pendidikan bagi para anak-anak yang berada di yayasan itu. Dengan membantu mereka melalui pendidikan dari SD sampai SLTA, bahkan kalau memang anak itu benar-benar berprestasi tidak menutup kemungkinan mendapatkan peluang untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.



“Untuk lancarnya membangun Yayasan Panti Asuhan Lydia ke depan, tentu membutuhkan doa dan dukungan semua pihak. Selain ingin menjadikan Yayasan Panti Asuhan Lydia sebagai sebuah yayasan yang bisa dipercaya oleh masyarakat khususnya dalam ruang lingkuo Kekristenan” tambah wanita kelahiran Manado ini.



Problem yang dihadapi oleh Yayasan Panti Asuhan Lydia kata Metha tentu saja harus bisa menjadikan Yayasan ini bertambah maju sehingga apa yang menjadi tujuan dari Yayasan Panti Asuhan Lydia bisa tercapai dan bisa berjalan dengan lancar. (rhl)

dilihat : 1850 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution