Minggu, 18 Agustus 2019 17:54:13 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520077
Hits hari ini : 1287
Total hits : 4877396
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Hadiri Natal Pemuda HKBP, Pengurus GP Ansor Serukan Persaudaraan dalam Kemajemukan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 29 Desember 2015 13:02:13
Hadiri Natal Pemuda HKBP, Pengurus GP Ansor Serukan Persaudaraan dalam Kemajemukan

Surabaya,pl.net - Pemuda Huria Kristen Batak Protestan Distrik XVII Regio Jawa Timur, menggelar perayaan Natal di Gedung Auditorium Universitas Kristen Petra Surabaya, yang dihadiri ribuan Pemuda HKBP pada 12 Desember 2015. Acara yang mengangkat tema “Satu Dalam Keluarga Allah” itu dipimpin langsung oleh Praeses HKBP Distrik XVII IBT Pendeta Midian K.H Sirait, M.Th.

“Tema Natal ini mengandung makna bahwasanya HKBP harus mampu membangun hubungan baik dengan masyarakat yang majemuk dan ikut sebagai generasi muda yang menjaga ideologi nasionalisme di Indonesia” Ujar Rafael Simanjuntak Ketua Umum Pemuda HKBP Distrik XVII Indonesia Bagian Timur.

Rafael juga mengatakan momen natal ini menjadi stimulus awal yang mendorong Pemuda HKBP agar dalam pelayanannya tidak hanya eksklusif di internal gereja saja, namun harus lebih ke ruang publik yang plural , bentuk dari tanggung jawab sebagai generasi Bangsa

Sementara itu GP Ansor Jawa Timur yang turut serta hadir dalam perayaan Natal tersebut memberikan sambutan dan salam natal sebagai bentuk dari rasa persaudaraan dalam kemajemukan itu.

“Selamat Natal bagi seluruh Masyarakat Kristen Jawa Timur, kita adalah bangsa yang di isi oleh keragaman, keragaman warna kulit, budaya, agama, ras, dan suku, yang menjadi, namun itulah kekayaan negeri ini. Sebagai warga negara Indonesia kita bertanggung jawab untuk menjaga keragaman itu, demi kesatuan Bangsa”, Seru Achmad Nur Aminuddin Pengurus GP Ansor Jawa Timur.

Pemuda HKBP Distrik XVII berharap, kedepannya Pemuda Kristen khususnya HKBP bisa melaksanakan kerjasama dalam pelayanannya di masyarakat bersama-sama dengan GP Ansor dan pemuda lintas agama lainnya.

“Kami berharap kedepannya ada kerjasama dalam pelayanan masyarakat bersama-sama dengan pemuda lintas agama atau kelompok Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda [OKP] nasionalis lainnya seperti GMKI, GMNI,PMII, PMKRI, HMI,IMM,HIMABUDHI, KMHDI dan yang lainnya” tutur Rafael.

Usai Sambutannya, Praeses HKBP Distrik XVII menyerahkan cinderamata kepada GP ANSOR dan juga GMKI yang juga hadir dalam Acara tersebut. Ap/red/mwp

dilihat : 440 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution