Jum'at, 22 Juni 2018 00:58:43 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 151
Total pengunjung : 400446
Hits hari ini : 1692
Total hits : 3639749
Pengunjung Online : 5
Situs Berita Kristen PLewi.Net -KUAT DALAM KEKUATAN KUASA-NYA
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 08 Januari 2014 15:15:48
KUAT DALAM KEKUATAN KUASA-NYA


"Akhirnya, hendaklah kami kuat di dalam TUHAN,

di dalam kekuatan kuasa-Nya." ~ Efesus 6:10 (bacalah Efesus 6:10-18)

Memasuki bulan yang baru di Tahun yang baru ini, satu sikap yang hendaknya kita miliki adalah kalau kita boleh ada dan diberkati sampai saat ini, maka semua ini karena anugrah, kasih dan perkenanan TUHAN yang sempurna kepada kita. Jika kita bisa tetap kuat menghadapi segala badai hidup dan pergumulan di tahun 2013, maka itu karena kekuatan kuasa-Nya atas kita. Mari kita songsong tahun 2014 dengan iman bahwa inilah Tahun Dibuka-Nya Pintu-pintu Mujizat. The Year of GOD Opening Doors for Miracles! Amin!

Tahun 2014 adalah tahun yang diberkati, namun kita juga jangan lengah. Yohanes 10:10 mengingatkan bahwa iblis tidak akan pernah tinggal diam; dia akan selalu berusaha untuk mencuri, membunuh dan membinasakan segala sesuatu yang ada di dalam kehidupan kita. Tetapi selama kita berlindung di dalam TUHAN, di dalam kekuatan kuasa-Nya maka kehidupan yang penuh dengan berkat dan kelimpahan dari-Nyalah yang akan kita terima. Kekuatan kuasa-Nyalah yang memungkinkan kita untuk berdiri melawan tipu muslihat dan serangan iblis. Firman TUHAN mengatakan bahwa sangat penting bagi kita untuk mengenakan semua persenjataan rohani yang TUHAN berikan, yaitu seluruh perlengkapan senjata Allah (Efs 6:11). Mengenai sikap orang Kristen terhadap perlengkapan senjata-senjata Allah ini, Gembala Sidang/Pembina mengatakan ada 4 (empat) tipe:

- Tidak tahu ada perlengkapan senjata ALLAH.

- Tahu tapi tidak mau pakai.

- Tahu tapi hanya mau memakai/menjalankan sebagian.

- Tahu dan mengenakan seluruh perlengkapan senjata ALLAH.

Pada tipe yang manakah saudara saat ini? Berusahalah untuk menjadi anak-anak TUHAN yang tahu dan mengenakan seluruh perlengkapan senjata ALLAH. Mengapa? Karena semua yang TUHAN berikan adalah senjata yang sempurna untuk melawan segala serangan iblis maupun godaan dunia. Mari kita lihat untuk apa saja senjata itu bagus untuk digunakan.

Berdiri Tegap. Saat menghadapi serangan iblis dan godaan dunia, berdirilah tegap, kuat dan jangan takut menghadapinya. Kemenangan berasal dari TUHAN, tetapi kekalahan diakibatkan ketakutan kita untuk berperang. Ingatlah, bahwa ROH yang ada di dalam kita, jauh lebih besar daripada yang ada di dalam dunia.

Ikat Pinggang Kebenaran. Ikat pinggang mempunyai fungsi untuk melekatkan pakaian dan senjata ke tubuh kita. Tanpa ikat pinggang maka akan menjadi sangat tidak nyaman untuk bergerak dengan segala perlengkapan perang yang harus dibawa. Ikat pinggang membuat seorang Prajurit dapat bergerak dengan luwes dan efektif. Demikian juga saat hidup kita adalah hidup yang benar sesuai Firman TUHAN. Prajurit yang paling dihormati dan disegani adalah mereka yang memiliki integritas, kejujuran dan kebenaran sesuai kehendak Firman TUHAN. Inilah yang akan mendorong orang mendekat kepada Anda dan mendengarkan Anda, karena anda menjadi pribadi yang dapat dipercaya.

Baju Zirah Keadilan. Hukum yang terutama adalah mengasihi TUHAN dengan segenap hati, jiwa dan pikiran kita. Hukum terutama yang kedua yang sama kuat dengan hukum yang pertama adalah mengasihi sesama kita seperti kita mengasihi diri kita sendiri. Keadilan berbicara bagaimana kita bertindak benar kepada orang lain. Saat kita tidak mengasihi atau berbuat yang tidak benar pada orang lain, justru itulah yang akan membuat celah pada serangan iblis. Tetapi waktu kita mengasihi, itulah yang akan melindungi hati kita dari semua hal-hal negatif, asumsi-asumsi tidak baik yang sering iblis coba tanamkan dalam hati kita.

Kasut Kerelaan Memberitakan Injil. Menarik sekali TUHAN menggunakan kata kerelaan dalam senjata yang satu ini. Kita diminta untuk memberitakan Injil, namun pertanyaannya apakah kita rela melihat semua orang menerima YESUS sebagai TUHAN dan Juruselamat ? Kita bisa menjawab ya, tetapi bagaimana kalau orang yang dimaksud adalah orang yang menyakiti hidup kita, atau orang-orang yang mungkin demikian jahat sehingga rasanya tidak mungkin mereka bertobat ? Tetapi ingatlah bahwa BAPA mengasihi semua orang (Yoh 3:16) dan memberikan kesempatan kepada semua orang untuk bertobat. Bagian kita adalah bekerja ("berjalan") tanpa henti dengan kerelaan hati untuk memberitakan Injil dan membawa jiwa-jiwa kepada pertobatan kepada ALLAH BAPA. Ketika Injil diberitakan maka belenggu-belenggu dilepaskan dari cengkraman iblis. Inilah peperangan rohani untuk merebut jiwa-jiwa dari cengkraman iblis.

Perisai Iman. Ingatlah, kita semakin hari semakin masuk dalam tingkat peperangan rohani yang makin tinggi. Iman adalah perisai yang ampuh untuk melawan serangan panah api si jahat. Iman adalah yang melekatkan kita kepada kekuatan kuasa-Nya. Bagi mereka yang melekat pada-Nya, maka janji TUHAN dalam Mazmur 91 (bacalah bersama-sama) berlaku padanya.

Ketopong Keselamatan. Ketopong adalah suatu pelindung kepala (helm tempur). Iblis akan mencoba menyerang tubuh kita, hati kita dan pikiran kita. Dalam pikiran kita yang paling diserang adalah keyakinan kita bahwa kita sudah selamat di dalam YESUS KRISTUS. Orang yang tidak yakin akan keselamatannya, tidak akan pernah bisa melayani sesama dengan baik karena fokusnya masih banyak kepada dirinya sendiri. Itulah sebabnya seorang Prajurit KRISTUS harus memiliki keyakinan bahwa apapun boleh terjadi dalam hidupnya karena dirinya sudah diselamatkan oleh Darah dan Kasih YESUS KRISTUS; tidak ada lagi alasan untuk takut terhadap apapun juga.

Pedang ROH yaitu Firman Allah. Setiap kali iblis berusaha menyerang YESUS, Dia selalu melawan dengan Firman Allah. Demikian juga dengan kita: lawanlah iblis dengan Firman Allah. Firman Allah suatu pedang bermata dua yang ampuh melawan serangan dalam bentuk apapun dari iblis. Demikian kuatnya Firman TUHAN sehingga Alkitab mencatat bahwa langit dan bumi akan lenyap, tetapi Firman TUHAN akan tinggal tetap.

Berdoa dan Permohonan. Ini bukan sekedar berdoa biasa, tetapi berdoa yang berjaga-jaga dan permohonan yang tidak putus-putus untuk segala orang Kudus. Ini adalah bentuk doa dimana kita saling memperisaikan satu-sama-lain. Berdoalah bagi anggota COOL-mu, berdoalah bagi para Gembala yang ditempatkan diatasmu. Doa semacam ini membangun suatu jaringan perisai yang kuat yang akan sangat sulit untuk ditembus oleh iblis. Berdoalah supaya kita terjadi celah dan anak-anak TUHAN tidak menjadi lengah. Berdoalah juga untuk Indonesia agar damai sejahtera TUHAN berkuasa menaungi bangsa dan negeri kita.

Tahun yang baru, kasih yang baru, kesempatan yang baru, peperangan rohani yang baru, Kemenangan yang baru! Jadilah senantiasa kuat dalam kekuatan kuasan-Nya! (CS/2014)

Walau seribu rebah disisiku

Kau tetaplah ALLAH penolongku

Walau sepuluh ribu rebah dikananku

Takkan ku goyah sebab YESUS sertaku. (DAP)


sumber:
http://hmministry.com/2014/01/3594/SUPLEMEN_COOL___JANUARI__3.GBI

dilihat : 661 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution