Jum'at, 22 Juni 2018 00:59:08 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 151
Total pengunjung : 400446
Hits hari ini : 1694
Total hits : 3639751
Pengunjung Online : 5
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Back to the Future?
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 07 September 2013 22:03:39
Back to the Future?

Marty McFly, seorang pemuda 17 tahun satu kali berjumpa dengan Dr. Emmet Brown, seorang Profesor eksentrik yang menciptakan Mesin Waktu. Persahabatan unik terjalin di antara mereka untuk memulai petualangan seru dengan sebuah mobil DeLorean DMC-12 tahun 1981 yang sudah dimodifikasi sebagai kendaraan Mesin Waktu, petualangan berpindah-pindah ke jaman dan tahun yang berbeda demi mengubah sejarah untuk kepentingan mereka.

Perhatikan sepenggal dialog mereka berdua,

Marty McFly: "Yeah, well, history is gonna change!" (yah, benar, sejarah akan berubah!)
Dr. Emmet Brown: "You ve got to come back with me!" (kamu harus kembali bersamaku)
Marty McFly: "where..?" (kemana?)
Dr. Emmet Brown: "Back to the future!" (kembali ke masa depan!)

Marty McFly yang terlahir dari keluarga biasa-biasa bertekad untuk mengubah sejarah keluarganya menjadi luar biasa melalui Mesin Waktu yang ditemukan Dr. Emmet Brown. Dari motivasi itulah akhirnya bermacam-macam petualangan dan kejadian seru mereka lalui di jaman dan tahun berbeda dengan mobil Mesin Waktu tersebut.

Film dengan judul, Back to The Future (1985) yang dibintangi oleh Michael J. Fox dan Christopher Lloyd menjadi salah satu Film terlaris di jamannya, diproduksi hingga 3 seri (Trilogy). Film ini sangat digemari karena seolah-olah manusia dengan teknologi yang sedemikian canggih mampu menciptakan sebuah Mesin Waktu untuk berkelana di masa lalu dan masa depan. Mesin Waktu dapat menjadi jawaban atas setiap persoalan yang dihadapi.

Tinggal pencet saja tombol pengatur waktu tujuan kita, maka sampailah kita di waktu di mana kita pernah berbuat kesalahan dan melakukan perbaikan di sana sini supaya di masa sekarang atau di masa depan semuanya menjadi sangat baik, sesuai harapan kita.

Film ini sepertinya mewakili isi hati semua manusia untuk mampu melakukan perjalanan waktu, untuk menghapus semua dosa, kegagalan dan kesalahan masa lalu demi masa depan yang lebih sempurna. Mudah dan bisa dilakukan berulang-ulang tanpa perlu menyesal.

Namun sayang, tidak ada Mesin Waktu. Tidak ada cara untuk kembali ke masa lalu, tidak ada cara untuk memperbaiki semua kesalahan di masa lampau, tidak ada cara untuk berkelana ke masa depan dan mengubah sejarah sesuka hati kita. Yang kita miliki hanyalah HARI INI. Hari yang terbaik untuk melakukan segala yang terbaik yang dapat dikerjakan.

Waktu tidak akan pernah berulang kembali. Jangan terjebak dengan sensasi dan kenangan masa lampau, jangan pula terkurung dengan kesalahan dan kegagalan masa lampau, tinggalkan itu! Majulah ke depan dengan melakukan semua yang terbaik HARI INI. Hanya HARI INI yang kita punya. Yesus Kristus sudah menebus kita di waktu lampau untuk menghapus semua dosa dan kesalahan kita di masa lalu, kini dan masa depan.

Semuanya sudah lunas terbayar oleh Darah Yesus. Bagian kita ialah, menebus HARI INI dengan mengerjakan yang terbaik bagi Tuhan dan sesama.
Tuhan berkata, "Tak ada gunanya mengingat masa lalu, percuma mengenang yang sudah-sudah. Perhatikanlah, AKU membuat sesuatu yang BARU; sekarang sudah mulai, tidakkah kau lihat?..." (Yesaya 43:18-19, terjemahan Bahasa Indonesia Sehari-hari).

Tuhan tidak mau kita bernostalgia terus menerus sehingga langkah kita terhenti. Sebaliknya, dengan menetapkan diri untuk melakukan yang terbaik HARI INI akan membuat langkah terus melaju menapaki masa depan yang cerah.
Mari kita tetap percaya bahwa Tuhan sedang membuat banyak hal baru di depan kita menjelang tahun 2014, tetap merangsak maju. Tuhan juga yang akan membuat banyak hal baru bagi Indonesia ke depan, bagian kita ialah HARI INI. Pressing Forward!
Masa Lalu akan menjadi berharga bila dijadikan sebuah pelajaran HARI INI demi menaklukkan Masa Depan. The Best Future is Doing Our Best TODAY.

Tuhan memberkati.


Pendeta Jose Ferlianto
Sekretaris 1 Majelis Pusat GKPB MDC
follow my Twitter @YoseFerlianto

dilihat : 545 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution